Selasa, 16 Oktober 2012

Pidato Perpisahan SD | Kejarlah Cita-citamu

Pidato perpisahan biasanya dibawakan pada acara-acara perpisahan baik perpisahan sekolah, perpisahan pejabat. Pidato perpisahan sekolah seperti : Pidato perpisahan TK;  Pidato perpisahan SD ; Pidato perpisahan SMP; Pidato perpisahan SMA / SMK.

Berikut contoh pidato perpisahan SD

Tema Pidato : Pidato perpisahan sekolah SD
Judul Pidato : Kejarlah Cita-citamu

Assalamu Alaikum wr. wb.

Yang terhormat  Kepala Sekolah, Bapak dan Ibu guru, juga teman-teman yang saya kasih.

Pertama-tama marilah kita panjatkan Puji syukur ke hadirat Allah karena semua rahmat-Nya pada hari ini kita dapat berkumpul bersama untuk mengadakan acara perpisahan sekolah.

Hadirin yang saya hormati, ijinkan saya untuk mewakili teman2 untuk beberapa dua patah kata di sini.

Selama sekolah, kami sebagai siswa sangat bangga dan berterimakasih kepada semua guru yang mengajar di sekolah ini, yang sangat baik, yang selalu adil dalam mengajar, selalu sabar dan  lelah.
Terima kasih atas jerih payah semua guru hingga kami dapat lulus dari SD ini.

Mudah-mudahan semua guru di sekolah ini dapat diberikan kesehatan dan kebahagiaan.
Juga untuk semua teman2, karena kita sudah bersama2 selama 6 tahun ini. Namun tetap, saya juga berdoa… agar teman2 semua dapat melanjutkan ke pendidikan tinggi, yaitu ke SMP untuk mencapai cita2.

Kejarlah cita-citamu teman, agar dapat meraih kehidupan yang lebih baik dimasa depan.
Mudah-mudahan apa yang kita dapatkan disini bisa menjadi ilmu yang InsyaAllah akan bermanfaat bagi nusa, bangsa, agama, keluarga dan yang terpenting berguna bagi diri kita sendiri.
Amien.
Mungkin cukup sekian yang dapat saya sampaikan kurang lebihnya saya mohon maaf, karena kekurangan adalah milik saya dan kesempurnaan itu milik Allah SWT.

Sekian dari saya,

Wabilahitaufik walhidayah wassalamu’alaikum wr.wb

(Sumber : latifah.msani.net - ditulis : Muhammad Sendi Siradj.)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis di kolom komentar pidato tema apa yang anda butuhkan?