----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------Pidato Perpisahan---Pidato Singkat---Pidato Kepramukaan---Pidato Sekolah---Pidato Pembukaan---Pidato Resmi
----------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------------

Rabu, 06 Mei 2009

Kumpulan Contoh Naskah Pidato

Contoh pidato ini sudah dikunjungi lebih dari 3,5 juta halaman dan terus dikujungi ratusan ribu halaman setiap bulannya. Disediakan oleh Kabarmu.blogspot.com yang bertekad menyediakan layanan direktori contoh pidato terlengkap Indonesia.

CONTOH PIDATO ini bisa Anda Ambil GRATIS semaunya. Disajikan bagi sahabat-sahabat remaja pelajar SD, SMP atau SMA yang sedang bingung mencari Contoh Naskah Pidato.
-------------------------------------------------------------------------------
Kami berharap blog penyedia contoh pidato ini terus berkembang dan makin besar sebagai penyedia contoh pidato terlengkap dan terbanyak di Indonesia.
-------------------------------------------------------------------------------
Pencarian contoh pidato terasa lebih mudah dengan bantuan fasililitas cari pidato. Atau anda dapat menemukannya dengan memilih dibagian berikut ini :

A. Pidato Berdasarkan Pelaku
Pidato Perwakilan Siswa ------ Pidato Guru
Pidato Kepala Sekolah ------ Pidato Lurah ------Pidato Camat
Pidato Bupati ------ Pidato Walikota ------ Pidato Menteri
Pidato Legislatif ------ Pidato Dubes ------ Pidato Presiden

B. Pidato Berdasarkan Tema & Acara
Pidato Pembukaan ----- Pidato Perpisahan ----- Pidato Sertijab
Pidato Pentas Seni (Pensi) ------ Pidato Sambutan
Pidato Pramuka ------ Pidato Kepemudaan ----- Pidato Ujian Nasional
Pidato Anti Narkoba ----- Pidato Membangun Karakter
Pidato Upacara Senin ------- Pidato Motivasi

C. Pidato Hari Besar Islam
Pidato Maulid Nabi ----- Pidato Isra Mi'raj
Pidato Idul Fitri --------- Pidato Idul Adha

D. Pidato Hari Besar Nasional
Pidato HUT RI ----- Pidato Hari Ibu ----- Pidato Hari Pendidikan Nasional
Pidato Hari Kartini -----  Pidato Hari Kebangkitan Nasional
Pidato Hari Sumpah Pemuda

E. Pidato Hari Besar Dunia 
Pidato Hari Anti Rokok Sedunia ----- Pidato Hari Buruh Sedunia

F. Pidato Berdasarkan Bahas
Pidato Bahasa Indonesia --- Pidato Bahasa Sunda --- Pidato Bahasa Inggris

G. Tips-tips Memoles Pidato Jadi Lebih Memukau
Persiapan Pidato ------ Kesiapan Ilmu Menghadapi Pidato
Pidato Berperan Penting Dalam Meraih Sukses --- Rahasia Mahir Pidato 
Tiga Pilar Pokok Penyampaian Pidato Hebat --- Syarat Pidato Yang Baik
Pengertian Pidato Dan Seluk Beluknya ----- Rahasia Pidato Hebat
Pentingnya Pendahuluan Pidato --- Contoh - Contoh Pendahuluan Pidato
Menciptakan Isi Pidato Yang Memukau --- Mengenal Pelaku Pidato

Sekarang dapatkan contoh pidato terbaru setiap waktu dengan cara  klik disini.

96 komentar:

  1. Pidato untuk upacara setiap hari senin kok gak ada!

    BalasHapus
  2. Insya Allah....Akan kami buatkan!!!klo bisa boleh tuh minta tema-temanya yaaaa..kami sangat senang bisa membantu ssahabat semuanya.

    BalasHapus
  3. """lebih sip n asyik kalo pidatonya disesuaikan berita yang lagi in""" betul nggak friends?

    BalasHapus
  4. pala lho tu betul

    BalasHapus
  5. Pidato tentang kesehatan........
    penting tuch...

    BalasHapus
  6. tolongin saya donk.
    saya lagi cari contoh pidato kandidat ketua dan wakil osis dalam dua bahasa yaitu b.inggris dan b.indonesia dalam arti yang sama.
    tapi saya benar kesulitan karena sya tidak pernah mbuat pidato sblm'y padahal acara pemilihannya tinggal 2hari 14 agustus 2009.
    saya mohon bantu saya T^T....
    GBU.

    BalasHapus
  7. tolong donkk...
    saya lagi cari pidato bertema keagamaan.
    misalnya ttg hari" besar, seperti hari raya, nuzulul qur'an..
    tlg y,,

    BalasHapus
  8. tolong dong,,,
    saya di skolah ada tgas membuat pidato dan membacakannya di dpan kelas,,
    saya ingin menamai judulnya "biasakan gaya hidup sehat" dan saya bingung cari referensi yg bgus di mna ya?

    BalasHapus
  9. minta pidato tentang perang terhadap narkoba ya ..

    BalasHapus
  10. Ayo sekarang ajak teman-teman untuk berkunjung ke www.kabarmu.blogsot.com. Cari contoh pidato ditempat terlengkap ini. Apa tema yang Anda butuhkan?silahkan tulis di komentar..oceeeehhhhh

    BalasHapus
  11. bantu saya donk

    minta pidato pendek dan mudah di hafal

    tolong saya kesusahan mencari nya

    BalasHapus
  12. tolong dong, saya ada tugas membuat teks pidato yang bertemakan tentang ketertiban dan tata tertib di sekolah. ummph, tolong iiah.. waktuku cuma 2 hari . bisa ngga.? bisa yaaaah....

    BalasHapus
  13. tolong dong, contoh pidato kampanye..

    BalasHapus
  14. tolong plis, contoh pidato menuju ujian nasional

    BalasHapus
  15. pidato tentan politik atu kebudayaan dong ,

    BalasHapus
  16. wah mantep nih, izin baca dulu deh
    nyari yang politik!

    BalasHapus
  17. tolong dong ... kata sambutan buat pidato pagelaran seni sastra indonesianya sob

    BalasHapus
  18. Tlong pdto pmbkaan pensi......bleh yaa....,

    Thx......^.^

    BalasHapus
  19. margaretha e. situru'12 Maret 2010 18.40

    tlng krimkn pidato (peranan pemuda dalam mengisi pembangunan)

    BalasHapus
  20. tolong dunk....
    .Q ada ujiant membaca pidato nui....
    .tolong dunk buatin yg tema,ny "PILKADA"
    .pliss....
    .kirim pidato,ny ke e-mail Q...
    .dri_rx7@yahoo.com

    BalasHapus
  21. tolong dunk....
    .Q ada ujiant membaca pidato nui....
    .tolong dunk buatin yg tema,ny "PILKADA"
    .pliss....
    .kirim pidato,ny ke e-mail Q...
    .drif_rx7@yahoo.com

    BalasHapus
  22. thanks Gan pidatonya...matap

    BalasHapus
  23. hoho ini nih yg ku cari thx yah
    di tunggu kunjungan baliknya

    http://zona-ketawa-kita.blogspot.com/

    BalasHapus
  24. tolong bantu saya....
    saya lagi ada ujian sekolah membuat pidato
    tentang "menghadapi ujian nasional" saya bingung membuatny gimana...
    tolong bantu saya

    BalasHapus
  25. megateria mengatakan...
    tlg dunk buatin pidato ttg pemilukada diera reformasi..aq ad tgs pidato..
    cpt y,.
    krm ke email q
    mut_cion@yahoo.com

    BalasHapus
  26. saya minta tolong . .

    minggu depan saya akan menghadapi ujian praktek bahasa indonesia dan di suruh membuat naskah pidato bertema kemandirian . .

    aku mohon bantuan nya yah . .

    trimakasih . .

    ini alamat e-mail saya . .

    vii.ladhiess@gmail.com

    BalasHapus
  27. Q della
    Tolong buatin pidato dg tema menyongsong masuk SMA/SMK soalnya ini buat tugas ujian praktek..thx
    kirim ke email ku
    dewipunk@rocketmail.com

    BalasHapus
  28. tolong dong bikinin pidato yg ada pantu dan ayat2 alqurannya

    BalasHapus
  29. bikinin pidato dong yg berisi pantun ada ayat alqurannya
    kirim ke emailku vhalentbuccu@ymail.com

    BalasHapus
  30. tlong dong bkinin pidato yang temanya lingkungan klo bsa hri senen uda jadi plissss ......

    BalasHapus
  31. Terima kasih banyak, akhirnya dapet juga

    BalasHapus
  32. Tunggu tanggal mainnya yaaa....contoh pidato akan memberikan 10 pidato gratis lagi dengan tema sesuai dengan permintaan teman-teman. Makanya Jangan lupa komentarnya yaa beri tahu kami tema apa yang Teme butuhkan.....juga GABUNG dengan ratusan teman-teman lainnya yang sudah minta contoh pidato dari kami. Data terus bertambah setiap harinya....!!

    BalasHapus
  33. pidato tentang islam ko nggak ada

    BalasHapus
  34. oh yaa kami sudah menyusun contoh pidato dengan tema Maulid Nabi atau Isra Miraj,mungkin Anda belum memenukannya. Mau yang mana? Untuk lebih mudahnya bantu saya untuk mengirimnya lewat email Anda.Makasih chester

    BalasHapus
  35. tlong mz buatke pidato B.jawa,B.inggris tentang kaderisasi pelajar NU melalui kreativitas
    kirim ke email aku

    stindarks@gmail.com.

    bsok jd y mas..thanks b4.

    BalasHapus
  36. inilah pidato perpisahan kelas 6 ini semoga banyak manfaatnya khususnya buat Ada persembahan KABARMU

    BalasHapus
  37. minta pidato tntang k'nklan remaja donk...

    BalasHapus
  38. tolong donk bantu cari isi pidato tentang bila saya jdi penggurus osis.........
    tolong bantu yach .........
    plzzz

    BalasHapus
  39. Tolong buatkan sy Pidato tntang keyakinan/Keagamaan..plizzz,,
    Kirim di FB Rivan_Noval@yahoo.co.id

    BalasHapus
  40. tlong dong pdato clon ktua osis

    BalasHapus
  41. tolong dong........ saya butuh teks pidato mengenai kesehatan.. buat tugas di sekolah

    BalasHapus
  42. mksih utk contoh" pidatony,,
    saya jadi dapat inspirasi untuk bikin pidato,,

    BalasHapus
  43. Thank atas pembagian ilmunya..
    salam kenal..

    BalasHapus
  44. sama-sama kang Rahmat Yudistira. Blognya - http://reyyudhistira.blogspot.com/ - rapi & Bagus bangeet.
    Makasih udah komen & datang ke blog kita.
    Salam kenal juga.

    BalasHapus
  45. keren hbzzzzzzzzzzzzzzzzzzzzz

    BalasHapus
  46. ada nggak pidato tentang "kecenderungan masa muda pada narkoba" ????????

    BalasHapus
  47. Tolong donk.. buatin saya pidato Judulnya "hari besar" soalnya ini tugas dari sklhan.. :(

    BalasHapus
  48. pidato tentang peranan remaja dalam pembangunan dong

    BalasHapus
  49. gag da pidato ttg
    menjaga kelestarian alam, dampak cuaca ekstrem tah ???

    BalasHapus
  50. tolong dong sy dibuatkan pidoto tentang sholat dan disiplin waktu dalam b.inggris

    BalasHapus
  51. Komentar ini telah dihapus oleh pengarang.

    BalasHapus
    Balasan
    1. adhue.......
      pusiiiiiiyyyynkkkkk""////...

      Hapus
  52. saya minta bantuan dong
    saya mau ujian pragteg bahasa indonesia


    tolong buatin pidato mengenai peran remaja dalam era pembangunan

    makasih

    ne alamat email quh
    andy_blenk@yahoo.co.id

    muuph ngrepotin
    sallam

    BalasHapus
  53. tolong dong cariin pidato bahasa sunda yang judulnya milih pergaulan sapopoe soalnya buat tugas ujian praktik......ya...

    BalasHapus
  54. tolong buaatin pidato yg temanya "pentingnya membaca sejak dini"

    BalasHapus
  55. saya minta tlong dunk . . . .
    buatkan saya naskah pidato dengan tema terima kasih guruku....
    karena saya miggu depan ada ujian praktek bhs.indonesia. . . .

    ini alamat e-mail saya..
    fannyhalimah@yahoo.com
    terima kasih. . .

    BalasHapus
  56. tolong dong buatin saya pidato tentang alam dan kelestariannya atau tentang menjaga alam dari kehancuran,,,,
    kirim ke e-mail saya,,
    guatopbgt@ymail.com
    atau
    dwi.ananda.gunawan.9.1@gmail.com

    BalasHapus
  57. saya minta tolong dong bikin pidato ttng "Apakah ujian nasional menjadi kendala untuk kalian?"
    kirin ke fb saya ya
    beautyokino@yahoo.com
    thnx

    BalasHapus
  58. aku ingin pidato tentang pameran hewan .

    BalasHapus
  59. aq ingin pidato yang keren bgetz
    pi tentang cinta

    BalasHapus
  60. tolong buatin aku pidato yang tema nya peranan media bagi pendidikan

    BalasHapus
  61. Pidato perpisahan kok gk ada sih...

    BalasHapus
  62. tolong buatin aq pidato yg tema nya perpisahan sekolah dong....

    BalasHapus
  63. gan, pidatonya kurang...

    BalasHapus
  64. bos pidato untuk jumatan ada g?

    BalasHapus
  65. ada g contoh pidato buat keluarga.

    BalasHapus
  66. kk kasi tw qu la pidato tentang hewan langka
    klau ada kirim ke fb atau email qu ya
    fb qu: david makers
    email qu : davidnbh26@yahoo.com

    BalasHapus
  67. addinisa mellyfitria27 Oktober 2011 07.34

    pidato idul adhanya mana? kutunggu ya! pokoknya buat yg pling buaaagusss! oce?!

    BalasHapus
  68. mantaf bro info nya trima kasih ya..

    BalasHapus
  69. tolong buatin pidato tntang peranan remaja jaman sekarang dong,,,,pleeasseeeee ... krim ke email ku yaa .
    chinaredguard11@gmail.com
    d tunggu secepatnya... thanks

    BalasHapus
  70. maaf mau minta tolong dong buatin pidato tentang kepramukaan,,, kalau bsa tlong dikirim ke email aku yaaa
    revasulastri@ymail.com
    ditunggu scpatnya yaaa
    thanks

    BalasHapus
  71. tolong dong bantu aku, aku di suruh buat pidato acara keluarga

    BalasHapus
  72. Abel mengatakan..15 November 2011 03.56

    Pidato yg orang baek ada ndakk ??? T__T

    BalasHapus
  73. aida@ pidato tentang peran pemuda dalam mencerdasi pembangunan ada gaag??aku btuh bgt

    BalasHapus
  74. Tolongdong saya mau pidato bahasa sunda nih di SILATURAHMI DAERAH.SAYA MAU PIDATO TEMAnya PERSAUDARAAN ISLAM"..

    BalasHapus
  75. EKA

    toLONG YA,
    saya lagi cari pidoto yang bagus
    besok saya mau tampil
    tolong kirim k email saya
    ekaa.fira@yahoo.com

    BalasHapus
  76. pidato buat anak yg bertema globalisasi/global warming ada gak ??!!
    saya lgi butuh , bruan di share ya !!
    penting , saya mau pidato sbntr lagi , di tunggu , penting !!
    #penting !!!

    BalasHapus
  77. ada gak pidato bahasa arab bertema Nuzulul Qur'an
    kalo ada tolong kirim ke e-mail saya
    bella.qonita@yahoo.com . kalau bisa secepatnya , karena saya sangat butuh :)
    terima kasih sebelumnya :)

    BalasHapus
  78. tolong minta contoh pidato bertema hukum hak cipta. terima kasih :)

    BalasHapus
  79. tolong minta contoh pidato pemilihan ketua osis dalam bahas jawa dong

    BalasHapus
  80. pidato bahasa jawa tema perpisahan ada gksihh??
    non muslim

    BalasHapus
  81. ecchhh pidato b4h4sa sunda tema;a maulid nabi ada gx ch,,,,,,, pucing bngtz nyari'a gx ada2

    BalasHapus
  82. tolong donk q ge da tugas
    mbwt pidato yg brtemakn ttg pahlawan................

    BalasHapus
  83. tolong minta contoh pidato tentang bulan bahasa,kira" 1 lembar polio

    tolong kirim ke e-mail saya : bayu_bka@rocketmail.com

    MAKASIH

    BalasHapus
  84. tolong dong buatin pidato singkat (kira" kalau dibaca durasinya 7 menit) temanya : ekonomi,politik,entertainment, dan sport(nasional & internasional) yang terbaru...kalau bisa sertakan juga yang berbahasa inggris
    tolong kirim ke e-mail saya : aa16111996@gmail.com

    mohon maaf dan terimakasih

    BalasHapus
  85. afwan sebelumnya kalo kurang sopan,...
    mohon bantuan nya dongg, tlong kasih contoh pidato yang bertema tentang 50 tahun gerakan pramuka, saya minta tolong bangett..
    bentar lagi mau lomba, contoh nya aja
    makasii sebelumnya :)

    BalasHapus
  86. tolong dong saya lagi cari pidato tentang bahasa arab untuk sd ini untuk anak saya

    BalasHapus
  87. Tolong donk, carikan pidato ketua osis lama untuk osis baru saat pelantikan osis baru..

    BalasHapus
  88. permisi,minta tolong dong bkin pidato untuk calon kandidat ketua osis untuk smp,beserta visi dan misinya

    non muslim

    tolong ya soal'y sisa 2 hari lg
    kira" durasi'y 3-5 menit

    kirim k email saya:hellenchintya77@gmail.com
    trima kash

    BalasHapus
  89. teramat sangat tidak jelas. terima kasih

    BalasHapus
  90. tolong saya...carikan pidato bertajuk pilihlah saya sebagai ketua pelajar

    BalasHapus
  91. Pidato untuk 17 Agustus ada mas ?

    BalasHapus
  92. Tolong dong bantuin akk
    Tolong buatkan pidato bahasa inggris tentang The Benefits Of Extracurricular activities For Students.
    Tolong banget dong.. Akk mau ikut lomba nii
    Yah.. Kirim aja ke Fb sya
    sharoneden99@yahoo.co.id

    BalasHapus
  93. tolong cariin pidato ttg peran pelajar dalam pembangunan nasional

    BalasHapus

Judul-Judul Pidato Pilihan :

  1. Dies Natalis SMAN 1 Kesamben Tuntutan Globalisasi
  2. Sambutan Camat Pada Rapat Desa Melalui Gotong-royong Segala Kesulitan Bisa Teratasi
  3. Acara Rutin Mingguan SMAN 1 Garut Kita Harus Mandiri
  4. Acara Rutin Mingguan SMAN 21 Semarang Membangun Semangat Muda
  5. Contoh Pidato Acara Rutin Mingguan SMKN 10 Subang Berbakti Kepada Orang Tua
  6. Pidato Pertemuan Rutin Bulanan SMAN 2 Cikarang Pusat Bekasi Jiwa Mandiri Kunci Harga Diri
  7. Pidato Pertemuan Rutin Bulanan SMAN 5 Jakarta Menjadi Generasi Muda Pembawa Perubahan
  8. Pidato Pembinaan Rutin Bulanan SMAN 17 Batam Mari Bangun Semangat Belajar Kita
  9. Pidato Pembinaan Rutin Mingguan SMAN 5 Bandung Membangun Semangat Belajar Menggapai Prestasi
  10. Pidato Pembinaan Rutin SMAN 1 Semarang Mari Bangun Karakter Secara Positif
  11. Pidato Perpisahan oleh Perwakilan Siswa Kelas 3 SMP Lanjutkan Sekolah dan Raih Cita-citamu
  12. Contoh Pidato Tema Reboisasi Anjuran Menanam 1000 Pohon
  13. Contoh Pidato Pada Hari Pendidikan Nasional Bangkitkan Semangat Pendidikan Nasional
  14. Pidato SD Negeri 5 Bangkalan Indahnya Memiliki Sopan Santun
  15. Pidato Perpisahan oleh Siswa SMP 2 Surabaya Jadi Juara Berkat Jerih Payah
  16. Pidato Perpisahan oleh Wakil Siswa Kelas 3 SMP 33 Jakarta Raih Pendidikan Lebih Tinggi Raih Cita-cita
  17. Pidato Perpisahan Sekolah SMPN 15 Batam Kejarlah Cita-Citamu
  18. Pidato Perpisahan Kelas 6 SDN 1 Jakarta Giatlah Belajar dan Raih Cita-citamu Setinggi Mungkin
  19. Pidato Perpisahan Murid SDN 1 Bengkulu Buang Penyesalan Perbaiki Masa Depan
  20. Pidato Perpisahan oleh Wakil Siswa kelas 3 SMAN 1 Cilegon Waktu Tak Dapat Diputar Jangan Sia-Siakan
  21. Contoh Pidato Sambutan Kepala Desa Pada Rapat Desa Informasi Sangatlah Penting Untuk Kemajuan
  22. Contoh Pidato Sambutan Pada Pembukaan Diskusi Kelompok Manfaat Bioteknologi
  23. Contoh Pidato Sambutan Pada Sidang Pembukaan Pemilihan Ketua Prestasi Bisa Dicapai Berkat Keuletan dan Ketangguhan
  24. Contoh Pidato Upacara Rutin SMAN 2 Cikarang Pusat Bekasi Jadilah Pemuda Sukses
  25. Contoh Pidato Rutin SMPN 1 Bekasi Membangun Harapan Membangun Keberhasilan
  26. Contoh Pidato Upacara Rutin SMAN 2 Cikarang Pusat Bekasi Pemuda Taruhan Bangsa
  27. Contoh Pidato Upacara Rutin SMAN 1 Tasikmalaya Membangun Perubahan dan Mencapai Kesuksesan
  28. Contoh Pidato Upacara Rutin SMAN 12 Tasikmalaya Belajarlah Berani Bertindak Untuk Keberhasilan Masa Depan
  29. Contoh Pidato Pembinaan Rutin SMA Negeri 8 Bekasi Mari Bangun Karakter Secara Positif
  30. Contoh Pidato Upacara Hari Senin SMA Negeri 15 Jakarta Bermimpilah Besar dan Pegang Kuat-Kuat Hingga Berhasil