Kamis, 25 Oktober 2012

Pidato Berperan Penting Dalam Meraih Sukses

Pidato sepertinya sudah mulai ditinggalkan banyak anak muda sekarang ini, sejatinya kemampuan berkomunikasi adalah inti yang diinginkan dari sebuah pidato. Banyak fungsi yang terpendam dalam sebuah naskah pidato.

Sebagai contoh, untuk mengerakan massa seorang pemimpin atau orator dituntut untuk pandai mengajak dan membakar semangat orang-orang disekitar dengan hanya bermodalkan komunikasi, suara dan titik inti dari tiap-tiap audien yang tentunya mempunyai latar belakang berbeda-beda. Pidato sekali lagi memegang fungsi penting.

Banyak sudah pemimpin bangsa yang mampu mengubah sejarah dengan menggunakan pidatonya, sebagai contoh Soekarno yang mampu menggemparkan, menyemangati seluruh elemen bangsa dari tingkat terkecil hingga bangsa-bangsa besar lainnya guna mendukung perjuangan bangsa saat itu.


pidato-presiden-obama-dan-crowd

Lalu tengoklah sejenak ke beberapa hari lalu, bagaimana caleg berpidato, mencoba menggeser keyakinan masa menuju kepada apa yang diharapkan sang caleg dalam naskah pidatonya. Beberapa bulan lewat, kandidat presiden di negeri seberang (US) juga menggelar hal yang sama dalm menarik simpati publik dengan berpidato. 

Semua kandidat presiden diberikan kesempatan yang sama untuk menggumpulkan suara. Disinilah fungsi pidato, kualitas pidato dan teknik berpidato saling diunggulkan. (Sumber : suster-gila.blogspot.com)

Baca juga artikel terkait berikut ini:
 Persiapan Pidato ------ Kesiapan Ilmu Menghadapi Pidato
Pidato Berperan Penting Dalam Meraih Sukses --- Rahasia Mahir Pidato 
Tiga Pilar Pokok Penyampaian Pidato Hebat --- Syarat Pidato Yang Baik
Pengertian Pidato Dan Seluk Beluknya ----- Rahasia Pidato Hebat
Pentingnya Pendahuluan Pidato --- Contoh - Contoh Pendahuluan Pidato
Menciptakan Isi Pidato Yang Memukau --- Mengenal Pelaku Pidato  

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis di kolom komentar pidato tema apa yang anda butuhkan?