Kamis, 12 Februari 2009

Penyebab Otak Anak Lebih Kecil dari Ukuran Normal

Ternyata Otak Anak Anda bisa menjadi lebih kecil daripada ukuran sebenarnya. Tentu siapapun orang tuanya termasuk anda tidak menginginkannya kan? Semua orang tua mengidam - idamkan seorang Anak yang memiliki otak yang cerdas, bukan sebaliknya. Setidaknya ada dua penyebab yang membuat otak Anak Anda bisa lebih kecil dari ukuran seharusnya.



Penyebab Otak Anak lebih kecil dari ukuran normal di antaranya yaitu :
Pertama, Kurangnya anak - anak di ajak bermain. makanya ada istilah "bermain sambil Belajar" yang biasa di terapkan untuk metode belajar anak -anak. Bermain di akui dapat meningkatkan daya kreativitas dan keberanian anak. Disamping itu mampu meningkatkan fungsi motoriknya.

Kedua, Kurangnya anak - anak di bacakan buku atau cerita. Anak biasanya senang sekali di bacakan tentang cerita - cerita atau dongeng, termasuk anak saya lho.... Ia begitu respon terhadap cerita yang saya bacakan.

Dua penyebab ini di akui oleh Para peneliti di Baylor College of Medicine sebagaimana yang dikutif dari tips-dunia-anak.blogspot.com. Mereka menemukan bahwa apabila anak-anak jarang diajak bermain atau dibacakan buku perkembangan otaknya 20% atau 30% lebih kecil daripada ukuran normalnya pada usia itu.

Beberapa tahun lalu saya pernah membaca sebuah buku yang bagus sekali. Dimana buku tersebut berjudul (kalo enggak salah ya) " 99 Cara Agar Anak Keranjingan Membaca". Nah jika anak Anda ingin keranjingan membaca, anda bisa coba mempelajari buku tersebut.


1 komentar:

  1. Pelajaran penting bagi orang tua yang menginginkan anaknya tumbuh dan berkembang dengan baik. Informasi yang bagus.

    BalasHapus

Tulis di kolom komentar pidato tema apa yang anda butuhkan?