Minggu, 12 April 2009

Stres, Depresi , Gila , Meninggal Akibat NYALEG




Sejak kampanye Resmi dibuka pada tanggal 16 Maret 2009, , pusing gag sih lo ngeliatin poster/baliho/spanduk yang berisikan caleg2 yang isinya minta diCONTRENG???.

Semua itu untuk menyambut pemilu legislatif 9 April Dan atribut mereka gag cuma 3-5, bahkan bisa 10-20an sepanjang jalan... Kasian rasanya ngeliat pohon2 dijalan dipantek buat masang poster2 para caleg2 itu... pika18 mengerikan...

Kira2 berapa yagh dana yg mereka abisin buat bikin atribut2 tersebut? Yuppi, kesiapan finansial merupakan syarat yang harus dipenuhi para caleg. Mereka harus rela mengeluarkan jutaan, ratusan juta bahkan mencapai miliaran rupiah untuk berbagai keperluan. Para caleg akan menguras tabungan, menjual tanah, menggadaikan barang berharga dan bahkan, harus rela pinjam sana-sini.

Dari puluhan ribu calon legislatif (caleg) yang diseleksi KPU, sebesar 11.868 orang yang lolos. Sebelumnya, jumlah caleg yang didaftarkan partainya ke KPU, berjumlah 14.020 orang. Berarti sebanyak 2.152 caleg yang dicoret oleh KPU. Pencoretan ini karena berbagai macam alasan. Antara lain karena amasalah administrasi dan tidak mau ditaro pada urutan bawah. star

Contoh simpelnya, di DKI Jakarta terdapat 2.268 calon anggota DPRD provinsi untuk 94 kursi, 606 calon anggota DPR untuk 21 kursi, dan 41 calon anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) untuk empat kursi saja. Perbandingan yang jauh, yang bisa lolos paling cuma sebagian kecilnya aja.

Dan bagaimanakah nasib mereka2 yang gag berhasil lolos??

kalo menurut prediksi gw, Opsinya adalah...
1. Setres
2. Depresi
3. Gila
4. Meninggal

Dan setelah gw liat berita, prediksi gw BENAR. Berikut ini gw beberin beberapa hasil penemuan gw tentang berita2nya mereka :

1. Kasus Setres
Calegnya stres karena diindikasikan telah menebar uang sebelum pemungutan suara pada salah satu TPS di wilayah Kecamatan Wanaraja, Garut. Namun, setelah dilakukan penghitungan suara, hasil sementara menunjukkan keok atau kalah telak sehingga sempat ditenangkan sekaligus diamankan pada Polsek setempat. Ck..ck..ck..

Sumber : http://regional.kompas.com/read/xml/2009/04/11/13035736/Caleg.Stres.Mulai.Bermunculan

2. Kasus Depresi
Dua hari menjelang pelaksanaan pemilu legislatif, dua orang pasien sudah menempati bangsal khusus ini. Seorang pasien pria berusia 30 tahun dan seorang lainnya perempuan berusia 38 tahun, istri seorang caleg yang berdomisili di Bandar Lampung. Keduanya diduga mengalami depresi karena takut angota keluarganya gagal terpilih sebagai anggota legislatif. Itu baru berita SEBELUM ketahuan hasilnya lhoOo...
apalagi kalo udah ketahuan yah?
Mengerikan... kaget

Sumber : http://www.indosiar.com/fokus/79481/rumah-sakit-jiwa-siapkan-bangsal-bagi-caleg-depresi

3. Kasus Gila
Kemaren gw nonton metro TV, ada beberapa caleg yang masuk ke panti rehabilitasi. Gambarnya lagi disiram sama air kembang. Kata naratornya karena sang caleg gagal tersebut udah ngeluarin uang sekitar 300jutaan buat kampanye. Dan pasien caleg gagal di panti rehab itu gag cuma satu lhoOo. Besar kemungkinan jumlahnya akan bertambah dari ketika gambar tersebut diambil. sayang gw lupa, dasrah mananya.
Wii... MENGERIKAN!!

4. Kasus meninggal
Seorang caleg Hanura, Putu Lilik Heliawati (42), Buleleng, Bali, meninggal dunia. Korban diduga menghembuskan nafas terakhir karena tidak meraih kursi pada pemilu legislatif 9 April 2009. Korban yang duduk sebagai caleg nomor urut 3 dapil Busungbiu untuk DPRD Buleleng itu meninggal pukul 22.00 wita, Kamis (9/4/2009). Ia juga menjabat sebagai sekretaris PAC Hanura di Busungbiu, Buleleng.

Sumber :
http://pemilu.detiknews.com/read/2009/04/10/142502/1113654/700/usai-perhitungan-suara-caleg-hanura-di-bali-meninggal

Ironis emang, para kontestan yang ikut kompetisi sebagai wakil rakyat dalam Pemilu, semuanya merasa yakin berhasil. Mereka jarang sekali yang siap tereleminasi dan legawa menerima kekalahan. Menurut para pengamat, hal ini bisa memicu timbulnya gangguan kejiwaan para caleg. Betapa tidak, mereka telanjur mengeluarkan dana yang cukup besar, ternyata gagal meraih kekuasaan. (dillaardasy.blogspot.com)


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis di kolom komentar pidato tema apa yang anda butuhkan?