Rabu, 18 Februari 2009

Hubungan Seks Remaja Pertama Kali Dilakukan Rumah




Rumah merupakan tempat berlindung. Inilah ungkapan yang biasa diperdengarkan. Namun sekarang muncul ungkapan baru bahwa rumah adalah tempat paling nyaman untuk remaja melakukan hubungan seks diluar nikah. walah..apa benar? Pernyataan ini tentu sangat miris kedengarannya. Pernyataan ini bisa benar bisa juga tidak tergantung bagaimana pola hidup keseharian seluruh penghuninya. Namun realitas mengatakan bahwa ini benar - benar terjadi bahwa remaja di 4 kota besar di Indonesia melakukan hubungan seks pertamakali di rumah.

(detikhot.com) : Survey menunjukkan, remaja di 4 kota besar Indonesia melakukan hubungan seks pertamakalinya di rumah. Jika 72 persen remaja pria merasa senang setelah melakukan hubungan seks, 47 persen remaja wanita menyesal.

Hasil survey tersebut disampaikan DKT Indonesia dalam breakfeast meeting yang digelar di Hotel Le Meridien Jakarta, Rabu (26/1/2005). Survey yang dijalankan oleh Synovate itu mengambil sampel remaja dari Bandung, Jakarta, Medan, dan Surabaya. Penelitian ini dilakukan terhadap 474 remaja berusia 15-24 tahun dengan persentasi 50 persen aktif secara seksual dan 50 persen lagi tidak. Itu artinya sebanyak 50 persen orang mengaku sudah pernah menjalani hubungan seksual pranikah sedangkan sisanya mengaku belum pernah.

Metode survei ini adalah wawancara secara langsung kepada responden. Nah yang perlu diperhatikan, 40 persen dari remaja ini melakukan hubungan seks untuk pertamakalinya di rumah masing-masing atau di rumah pasangannya. Ini artinya kesibukan orang tua sangat berpengaruh, ataukah orang tua kini semakin permisif?

Setelah terjadi hubungan seks, 72 persen pria merasa bahagia. Sedangkan sang wanita 47 persen menyesal karena merasa terbujuk, takut dosa, maupun takut hamil.

Tidak banyak perubahan dari hasil-hasil survey serupa yang pernah digelar sebelumnya. Informasi seks tetap paling banyak didapat dari teman sebaya serta sumber lain yang juga dianggap terpercaya seperti film porno (35 persen).


2 komentar:

  1. knpa c' klian 2 mw z ngelakuin hal2 yang gk bermanfaat kya g2 pdhl masa muda 2 hrus digunakan dgn sebaik2x....
    y gk?

    BalasHapus

Tulis di kolom komentar pidato tema apa yang anda butuhkan?