Sabtu, 09 Desember 2017

Ini Dia yang Jarang Terpikirkan Saat SMA

Tak sadar bila waktu terus melaju. Sekarang SMA. Artinya Kamu sudah berusia Masuk SD 6+SD 6+SMP 3+SMA kelas 3 (3) = 16 Tahun.

Gunakan waktu untuk menambah keterampilan atau penguasaan keahlian apa saja. Terlalu banyak bergaul yang hanya kumpul-kumpul kebanyak tidak berbuah apapun kecuali buang-buang waktu.

Jaman semakin maju. Kekuatan ada pada diri kamu untuk bisa maju atau tidak nanti di masa depan kamu. Teman-teman yang sekarang kumpul-kumpul bersama, nanti mereka akan punya kesibukan masing-masing. Setidaknya mereka juga kelimpungan untuk mendapatkan pekerjaan.

Maka siap-siap dari sekarang adalah lebih baik. Persiapkan apa saja. Coba-coba bisnis online. Belajar jadi penulis. Belajar bengkel, belajar apa saja yang nantinya bisa menjadi peluang untuk bisa mendapatkan penghasilan.

Bila menganggur godaan sangat besar. Ketidak beradaan uang menjadikan seseorang nekat untuk berbuat jahat. Maka mulai dari sekarang belajar banyak kepada pengalaman orang. Bacalah buku-buku kisha sukses. Pelajari mereka. Setidaknya kamu akan lebi bersemangat dan dapat ide baru.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis di kolom komentar pidato tema apa yang anda butuhkan?