Jumat, 25 Juni 2010

Contoh Pidato Hari Kebangkitan Nasional | Menjadi Bangsa yang Maju

Assalamu alaikum. wr. wb

Yang saya hormati Kepala SMAN 83 Jakarta,
Bapak/Ibu guru beserta staff & karyawan dan tak lupa teman-teman yang saya cintai.

Marilah kita panjatkan kehadirat ALLAH SWT, karena hanya atas rahmat dan karunia-Nya kita semua dapat berkumpul di lapangan SMAN 83 Jakarta.

Hadirin yang saya hormati,

Seratus tahun sudah bangsa kita bangkit dari penderitaan panjang dibawah kekuasaan penjajah. Seratus tahun yg lalu, pemimpin-pemimpin bangsa ini membakar semangat seluruh bangsa Indonesia untuk bangkit melawan penjajah. Momentum ini ditandai dengan berdirinya organisasi pemuda ‘Budi Utomo’ yang diprakarsai oleh Dr. Wahidin Sudiro Husodo di gedung Stovia.

Hadirin sekalian,
hari ini, setelah 100 tahun peristiwa itu terjadi,, dan kita dapat menikmati hidup dalam suasana kemerdekaan. bagaimana kita memaknai ‘ kebangkitan nasional ‘ ini ? seharusnya kita bangkit membangun semangat nasionalisme untuk menjadi bangsa yang maju, bangsa yg berprestasi. Kita harus bangkit dengan tidak mengenal kata menyerah untuk bersatu membangun bangsa dan tanah air.

Teman-teman sekalian,

Dengan semangat kebangkitan nasional ini, marilah kita bahu membahu dan bersatu untuk belajar, bekerja dan bekerja demi kemajuan dan martabat bangsa.

Saya rasa cukup sekian pidato saya kali ini mudah-mudahan dapat bermanfaat untuk kita semua, dan kurang lebihnya saya mohon maaf.

Wabillahi taufik wal hidayah wass. wr. wb
(ambonganteng.wordpress.com)

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Tulis di kolom komentar pidato tema apa yang anda butuhkan?